Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Juli, 2008

Masih disini

Humph..

Gak boleh mengeluh memang..

Tapi lagi-lagi terkungkung dalam ruangan sempit di dalam kantor ini..

Tak tahu apa yang harus dikerjakan selain mengetik kata-kata yang berlari dalam memori otakku..

Tugas yang harus kukerjakan sudah rampung semua..

Tinggal menunggu pengadilan yang diadakan rabu esok..

huff..

Kok bahasanya gimana ya..

haha..

Sudahlah santai saja..

Cuma lagi iseng sambil memikirkan apa yang akan dilakukan selanjutnya..

Minimal malam ini ketika aku bertemu kembali dengan putri hati-ku..

hehehe… 🙂

Iklan

Read Full Post »

..Inikah jawabnya..?

Orang yang paling sering menyakiti kita adalah orang yang paling kita cintai.Dan kita selalu menyakiti orang yang menyakiti kita

Begitu kalimat yang tertulis dalam blog salah satu dosen ku di Teknik Elektro. Pak Armein.

Hmm..Aku jadi terpikirkan sesuatu.Itukah jawaban pertanyaan yang saat ini selalu timbul dalam hatiku.

Selama ini aku bingung. Mungkin karena tekanan pekerjaan yang berat juga sih, tapi entah kenapa aku memang jadi begitu sensitif.Begitu mudah dilukai.Bercandaan yang paling ‘biasa’ saja sudah bisa membuat moodku jadi drop.Tapi entah kenapa aku tetap sayang ama ‘orang’ itu.Ya, orang itu.My special one.Orang lain sih entah kenapa juga gak seberapa berpengaruh.

Hati orang itu sangat rapuh, sangat sensitif. Oleh sebab itu ia dibungkus pelindung berlapis-lapis. Pada saat kita menyayangi orang, kita membuka lapisan itu. Satu persatu. Semakin dekat kita pada dia, semakin telanjang hati kita itu.

Nah, saat kita berbicara, bersikap atau bertindak salah, dia tidak siap. Pertahanannya sedang tidak siap. Lapisannya tidak terpasang. Akibatnya dia merasakan kesakitan dan kepedihannya.

Beda sekali, misalnya, bila kesalahan itu dibuat orang lain. Kepedihan tidak sebesar itu karena hatinya dilindungi lapisan pertahanan itu.”

Lanjutan dari tulisan di blog si Bapak.

What happen?Aku masih bingung.Sampai aku membaca tulisan Bapak itu.hmm..Jangan-jangan memang dirinya adalah orang yang paling ku cintai? Sampai aku merasa mudah disakiti begini?.. 😉

“Kebahagiaan sejati datang pada saat kita mempercayakan hati kita pada dia. Demikian juga sebaliknya kita dipercaya menjaga hatinya.

Justru saat kita memberikan dan mempercayakan hati yang sensitif itu kepada satu sama lain, kita bisa merasakan rahasia keindahan hidup itu.”

-disadur dari blog Bpk Armein http://azrl.wordpress.com-

Read Full Post »

Hari ini saya masih melaksanakan kerja praktek di PT Badak Bontang. Tapi tugas yang diberikan pembimbing udah beres, laporan tinggal dirapiin, dan pembimbing belum pulang cuti,jadi kerjaan tinggal ngenet ama ngobrol plus bengong.Gak dapet apa-apa?Siapa bilang..

Justru hari ini aku mendapat sebuah pelajaran berharga.Nasihat berharga.Dan pelajaran ini belum pernah kudapatkan di bangku kuliah.Dan yang lebih aneh nasihat ini kudapat bukan dari seorang yang lebih tua dariku.hah?..

Ya, aku kerja praktek bersama dua anak SMK dalam satu ruangan.Pekerjaan kita beda sih.Tapi saat jenuh kami sering bercanda gurau atau sekedar ngobrol santai. Dan ada seorang anak SMK yang bener-bener baru kutemuin jenis yang kayak gini..haha… Beda. Dia bisa berpikir lebih dewasa dibanding diriku. Dia sering bercerita tentang kegiatan sehari-hari di tempat asalnya, yang sama sekali berbeda dengan kehidupanku (ya iyalah..hehe). Tapi semua itu tidak akan dibahas disini.

Yang membuat aku benar-benar terkejut adalah pemikiran-pemikirannya yang matang. Dia bisa membuat hatiku benar-benar ‘tertohok’. Bisa menyadarkan ku betapa selama ini aku kurang mensyukuri hidupku sendiri. Bisa menyadarkan betapa selama ini aku menjadi seorang yang begitu manja dan egois. Betapa aku sering menyia-nyiakan orang-orang yang kusayangi.

Meskipun demikian kusadari dia sama sekali tidak bermaksud menggurui ku. Hanya seperti tanggapan spontan seorang adik kepada kakaknya.

Disini aku belajar tentang banyak hal. Tentang meredam kegoisanku dalam menerima nasihat dari orang yang lebih muda (jujur, pertama kali dinasihati aku tersinggung, kok berani2nya yang muda nasihati yang lebih tua), tentang bagaimana baiknya seorang yang lebih ‘tua’ memberi contoh kepada yang lebih muda,tentang bagaimana seorang pria (menjelang) dewasa bersikap, dan bahwa lebih tua nya seseorang tidak membuktikan dia selalu lebih baik dari yang lebih muda..

Terima kasih Tuhan..Pelajaran kerja hari ini begitu berharga..

Read Full Post »

Hai semua..

Hai semua…

Baik yang sedang iseng buka2 blog ini atau yang emang pengunjung setia wordpress..

Perkenalkan saya Adhi Nugraha ,anggota baru penulis blog di wordpress ini..

Maaf kalo tulisan yang saya hasilkan masih dangkal (baca:cupu)..

Namanya juga masih belajar…

hahaha..

Ditunggu saran dan kritiknya.. 🙂

Read Full Post »